Senin, 09 Oktober 2017 13:05

Berkas Perkara Jonru Segera Dilimpahkan ke Kejati DKI Featured

Berkas Perkara Jonru Segera Dilimpahkan ke Kejati DKI Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono
PROKLAMASI.co.id - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menuturkan pihaknya mulai menyusun berkas perkara dugaan ujaran kebencian (hate speech) dengan tersangka Jonru Ginting. Ia mengatakan, polisi akan segera melimpahkan berkas tersebut ke Kejati DKI Jakarta.
 
"Jadi hari ini dan besok penyidik sedang menyusun berkas perkara. Jadi nanti disusun mulai dari halaman satu sampi terakhir, dibuat resume dan setelah selesai dikirim ke jaksa," jelas Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/10/2017).
 
 
Argo melanjutkan, berkas perkara akan segera diserahkan ke Kejati DKI Jakarta pekan ini. "Jadi nanti tugas penyidik selesai, mudah-mudahan minggu ini kita kirim secepatnya ke Kejati DKI," ungkap Argo.
 
Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan ahli untuk melengkapi berkas penyidikan tersebut. Sejumlah barang bukti juga sudah didapatkan polisi.
 
"Penyidik sudah menyelesaikan 15 orang saksi dan saksi ahli dan sudah kumpulkan barang bukti, alat bukti," imbuh Argo.
 
Sementara ini Jonru masih ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Jonru dijerat dengan Undang-Undang ITE, Undang-Undang Penghapusan Diskriminasi Ras, Etnis dan Antargolongan, serta Pasal 156 KUHP.