Sabtu, 23 September 2017 21:43

Menkominfo Gerak Cepat Proses Pemblokiran Situs Lelang Perawan Featured

Menkominfo Gerak Cepat Proses Pemblokiran Situs Lelang Perawan Menkominfo Rudiantara

PROKLAMASI.co.id - Publik saat ini dihebohkan dengan munculnya situs jasa kawin kontrak dan lelang perawan di situs nikahsirri.com. Situs tersebut diketahui merupakan milik Aris Wahyudi (49) yang juga berprofesi sebagai CEO PT Uberjek Trans Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara pun langsung merespon cepat kasus tersebut. Ia langsung segera memproses pemblokiran situs tersebut.

"Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) melakukan proses pemblokiran atas situs nikahsirri.com. Koordinasi juga sudah dilakukan dengan Polda Jakarta untuk proses hukum lebih lanjut," ujar Rudiantara, Sabtu (23/9/2017).

Menurut Ketua RT tempat kantor situs nikahsirri.com, Aris Wahyudi juga berprofesi sebagai CEO PT Uberjek Trans Indonesia.

"Sempat saya tanya, yang bersangkutan bilang ke saya punya usaha dibidang IT, namanya Uberjek," ujar Ketua RT 01, Teguh, ditemui di kediamannya Jalan Manggis, Perumahan TNI AU Angkasa Puri, Jatimekar, Jatiasih.

Teguh mengatakan, sebagai pengontrak, Aris menaati tata tertib lingkungan. Aris juga aktif mengikuti kegiatan lingkungan warga.

Situs ini belakangan dinilai meresahkan. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise mengecam konten yang ada dalam situs tersebut.

"Pemerintah menentang keras lelang perawan dan kawin kontrak yang belakangan beredar melalui situs nikahsirri.com," kata Yohana beberapa waktu lalu.