Selasa, 10 Oktober 2017 12:30

MUI Minta Polisi Proses Hukum Kasus Jonru Featured

MUI Minta Polisi Proses Hukum Kasus Jonru Ketum MUI KH Ma'ruf Amin
PROKLAMASI.co.id - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin mengingatkan para aktivis Islam untuk tidak menyampaikan sesuatu yang menimbulkan konflik di tengah masyarakat.
 
Hal itu disampaikan merespon banyaknya pihak-pihak yang mengklaim diri sebagai aktivis Islam yang justru menyebarkan fitnah, ujaran kebancian dan hoax di media sosial yang berujung pada penangkapan. Sebut saja misalnya Jonru Ginting.
 
Ma'ruf Amin yang juga Rois 'Aam PBNU itu meminta kepolisian memproses para aktivis Islam yang ditangkap tersebut jika memang melanggar undang-undang hukum pidana.
 
"Kalau secara undang-undang dan aturan terbukti proses saja, ini kan negara hukum," jelasnya di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2017).
 
Ma'ruf Amin mengatakan para aktivis Islam harusnya menyampaikan sesuatu secara santun dan tidak menimbulkan konflik di masyarakat.
 
"Mereka harusnya berpikir juga soal keutuhan bangsa, tak boleh mereka menyampaikan sesuatu yang menimbulkan perpecahan. Menjaga persatuan bangsa adalah tanggung jawab kita semua," tegasnya.