Senin, 25 September 2017 13:45

Polisi Telusuri Mitra Nikahsirri.com yang di Bawah Umur Featured

Polisi Telusuri Mitra Nikahsirri.com yang di Bawah Umur Aris Wahyudi, pemilik situs Nikahsirri.com

PROKLAMASI.co.id - Situs kawin kontrak dan lelang perawan yang beralamat di nikahsirri.com mematok mitra untuk bergabung pada usia 14 tahun ke atas. Padahal, dalam Undang-undang disebutkan bahwa usia 17 tahun ke bawah digolongkan sebagai anak di bawah umur.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes adi Deriyan pun mengaku pihaknya saat ini tengah menelisik mitra situs tersebut yang masih di bawah umur.

"Makanya kemarin kami bincang-bincang dengan pihak-pihak yang memberikan perhatian terhadap anak dan wanita, umur 14 tahun itu belum bisa dikategorikan sebagai orang dewasa itu masih dikategorikan sebagai anak-anak," kata Adi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2017).

Sejauh ini, kata Adi, total ada 300 orang yang menjadi mitra nikahsirri.com. Nantinya, polisi akan memetakkan siapa saja mitra situs tersebut yang berada di bawah umur.

"Kami cari tahu apakah dari 300 ini ada orang-orang yang masih berumur belasan itu 14 tahun atau berapa? Semua ini akan kami coba konsultasikan dengan pihak terkait, apakah umur sebesar-besarnya 14, 15 atau 16 masih dikategorikan sebagai anak-anak," kata Adi.

Jika mayoritas aktivis atau ormas anak dan perempuan memastikan bahwa umur 17 tahun sebagai anak di bawah umur, maka polisi akan menambahkan Undang-undang Perlindungan Anak dan Wanita terhadap Aris Wahyudi, pemilik situs nikahsirri.com yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.