Sabtu, 07 April 2018 16:14

Sekjend Partai Pemersatu Bangsa Apresiasi PRISAI beri Konsultasi Hukum Gratis Featured

IMG 20180407 WA0025Proklamasi.co.id - Sekretaris Jenderal Partai Pemersatu Bangsa (PBB), Tjandra Setiadji, S.H., M.H. mengapresiasi langkah para Advokat muda yang tergabung dalam wadah organisasi Perkumpulan Insan Advokat Indonesia (PRISAI) yang akan memberikan layanan gratis kepada masyarakat untuk berkonsultasi masalah hukum.

Pasalnya menurut Andy saat ini ditengah-tengah pentingnya masyarakat sadar hukum maka harus ada yang peduli untuk membimbingnya.

“Masyarakat perlu diedukasi soal hukum, maka apa yang dilakukan PRISAI ini sangatlah mendidik untuk perbaikan hukum kedepan,” tegas Andy sapaan akrabnya itu.

Sebelumnya diberitakan, kelompok advokat muda yang bergabung engan PRISAI akan memberikan layanan konsultasi hukum secara gratis kepada masyarakat umum khususnya bagi yang berkedudukan di daerah Jakarta Utara.

Langkah dinilai sangat bagus dan perlu dikembangkan dan ditiru oleh para advokat lainnya. “Saya juga advokat, jadi tahu betul kondisi masyarakat akan kebutuhan ruang konsultasi hukum, maka sekalilagi ini langkah yang baik dan bagus,” Andy kembali menegaskan.

Andy juga menyinggung soal kemampuan masyarakat dalam membayar seorang advokat yang menurutnya masih lemah dibidang ekonomi.

“jadi selain mengedukasi masyarakat, PRISAI juga membantu secara ekonomi karena masyarakat tidak mampu bisa konsultasi gratis dengan persoalan hukum yang dihadapinya,”tambah Presiden SIRI ini.

Berikut susuanan kepengurusan PRISAI:

Ketua Umum: Helex Wirawan, S.E., S.H., M.H.

-          Sekretaris Jenderal: Nasution, S.H., MH.

-          Wasekjen: Juliana Paulina Penaonde, S.H.

-          Ketua Advokasi & Bantuan Hukum: Handy, S.H.

-          Wakil Kabid. Advokasi & Bantuan Hukum: Samsul Bahri, SH.

prisai