Bupati Lombok Utara Janjikan Lahan Kantor Untuk Polair Polda NTB Featured

Sabtu, 23 Desember 2017 19:59
Bupati Lombok Utara Janjikan Lahan Kantor Untuk Polair Polda NTB Ilustrasi
PROKALAMSI.co.id - Bupati Lombok Utara, H Najmul Ahyar mengapresiasi kinerja Direktorat Polisi Perairan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).
 
“Polairud sudah bekerja sangat maksimal di Lombok Utara. Kami sangat menghargai dan semaksimal mungkin akan kami penuhi kebutuhannya,” ungkap Najmul Ahyar saat peresmian Mapolres Lombok Utara di Kecamatan Gangga KLU, Kamis (21/12/2017).
 
Sebagai bentuk apresiasinya, Ahyar akan memberikan lahan untuk pembangunan kantor bagi operasional anggota Dit Polair Polda NTB di Lombok Utara.
 
Keberadaan kantor untuk Polair ini dinilai sangat penting, mengingat Lombok Utara sebagai destinasi wisata dunia yang tiga gilinya dikunjungi lebih dari dua ribu wisatawan setiap harinya.
 
“Jika memang kami tidak ada lahan yang memadai untuk kebutuhan itu, akan kami usahakan untuk pengadaannya, itu sudah kewajiban kami,” tegas Bupati.
 
Menanggapi hal itu, Dir Polair Polda NTB Kombes Pol Edwin Rachmad Adikusumo, melalui Kasatrolda Dit Polair Polda NTB AKBP Dewa Wijaya sangat mengapresiasi perhatian Bupati tersebut. Ia juga tetap menegaskan bahwa mendukung kemajuan daerah memang sudah menjadi kewajiban baginya dan jajaran Dit Polair Polda NTB.
 
“Sesuai arahan Kapolda NTB, menjadi salah satu tugas pokok kami untuk mendukung program pembanguanan di daerah,” ungkap Dewa.
 
“Kami mengetahui benar bahwa potensi utama di KLU ini kan pariwisata bahari, jadi kami akan tetap bekerja maksimal untuk mendukung kemajuan pariwisata demi mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di sini,” sambungnya.
 
Dewa menyadari bahwa keamanan wilayah perairan merupakan salah satu faktor penentu utama majunya pariwisata di KLU. Karena hingga saat ini potensi pariwisata utama yang menjadi andalan kabupaten termuda di NTB ini adalah tiga pulau yang dikenal dunia dengan keindahan pantai.
 
“Meski tanpa pos atau kantor di KLU kami tetap bekerja maksimal untuk mendukung kemajuan pariwisata, terlebih sekarang ada komitmen dari Pak Bupati tentu akan bisa lebih memacu semangat anggota di lapangan,” pungkasnya.