Rabu, 01 November 2017 09:18

Acong Latif Dijagokan Jadi Ketua IKA-UIN Bandung Featured

Acong Latif Dijagokan Jadi Ketua IKA-UIN Bandung Acong Latif
PROKLAMASI.co.id - Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (IKA-UIN) Sunan Gunung Djati Bandung akan menggelar Musyawarah Besar yang salah satu agendanya adalah pemilihan calon ketua IKA-UIN di Hotel Buguet Panorama Lembang Bandung pada 4 November 2017 mendatang.
 
Beberapa calon sudah mulai bermunculan salah satunya adalah Acong Latif yang disebut sudah mendapat banyak dukungan dari para alumni untuk maju sebagai Ketua IKA-UIN Bandung. Acong dianggap paling mampu mengumpulkan alumni UIN Bandung di seluruh Indonesia.
 
Ende Hasby Nazaruddin, juru bicara Acong yang juga Dosen Universitas Islam Negeri Bandung membebanarkan banyaknya dukungan dari para alumni untuk Acong sebagai Ketua IKA-UIN Bandung.
 
“Betul beberapa senior-senior dan beberapa guru besar UIN Bandung mendukung saudara Acong Latif sebagai Ketua IKA UIN Bandung," Kata dosen yang akrab di panggil Kang Hasbi itu.
 
Bahkan, menurut Kang Hasbi, dukungan terhadap Acong tidaj hanya datang dari dalam UIN Bandung, tetapi juga dari rekan sejawatnya di DPR RI, Instansi Pemerintah dan beberapa organisi besar yang tergabung di seluruh Indonesia.
 
"Tidak hanya itu saja bahkan dukungan dari luarpun seperti beberapa kawan DPR RI, Ketua BPP IMA Anggakatan Muda Siliwangi (AMS), Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) DPD Jabar, Seleberiti Anti Narkoba Indonesia (SANI), ARB Law Firm termasuk Prodi Ilmu Hukum UIN Bandung telah menyatakan dukungannya kepada saudara Acong Latif," Jelasnya.
 
Kang Hasbi menjelaskan selain Acong Latif juga ada beberapa kandidat lainnya yang mencalonkan sebagai Ketua di Musyawarah Besar Ika UIN Bandung, namun dukungan Kang Latif bersama pendukung lainnya tetap kepada Acong Latif, karena dianggap paling mampu mengakomodir puluhan ribu Alumni UIN Bandung.
 
"Selain itu beliau sudah berkiprah di dunia Advokat dan namanya sudah dikenal di kanca nasional yang dengan pengalaman dan jaringannya akan memberikan warna untuk kampus dan alumninya,” Tegasnya.
 
Begitu juga dengan Acong Latif saat dikonfirmasi oleh awak media menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan sebagai ketua Alumni UIN Bandung.
 
“Saya sebagai alumni siap untuk mencalonkan sebagai Ketua IKA-UIN Badung sebagai bentuk pengabdian saya baik almamater ataupun alumninya dan mengajak temen-teman alumni baik yang senior yang sudah berkiprah di profesianya seperti Dosen, DPR, Mahkamah Agung, Kejaksaan, Kepolisian dan lembaga-lembaga lainya bahkan ke yang baru lulus untuk berkomunikasi dan membangun Alumni secara kekeluargaan,” jawab sang Pengacara kondang itu via telepon.
 
Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung salah satu kampus besar yang bersejarah di Indonesia yang Alumninya sudah puluhan ribu bahkan ratusan ribu diberbagai profesi dan lembaga negara yang di beri nama Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (IKA-UIN) Sunan Gunung Djati Bandung.