Senin, 19 Februari 2018 06:47

Berbaur Ajak Pakai Batik Pamekasan, Gagasan Cemerlang setelah “Belanja ke Toko Tetangga” Featured

batikProklamasi.co.id – Gagasan kreatif muncul kembali dari pasangan calon Berbaur dalam Pilkada Pamekasan. Setelah sebelumnya mengajak segenap masyarakat untuk belanja ke toko tetangga, kini pasangan tersebut mengajak untuk melestarikan batik Madura khususnya untuk daerah Pemekasan.

Hal ini pun disambut positif para warganet, ajakan tersebut dinilai sebagai bentuk komitmen pasangan Berbaur untuk membangkitkan produk-produk lokal ke kancah bisnis lebih luas.

Sebagaimana diketahui bersama, pasangan yang diusung empat partai politik, PKB, PAN, PKS dan Gerindra tersebut menampilkan dirinya dengan pakaian batik asli Pamekasan, bahkan pada gambar resmi yang akan menjadi gambar surat suara pasangan tersebut mengenakan batik Pamekasan tersebut.

"Batik ini asli Pamekasan, dan batik ini sengaja kami kenakan untuk mengajak masyarakat agar memiliki semangat berbatik. Tentunya batik produk lokal," kata Ra Badrut Tamam usai penyampaian visi misi dan program di Gedung DPRD Pamekasan beberpa waktu lalu.

Warganet yang mengapresiasi hal tersebut menyatakan kebanggaanya dengan calon nomor urut satu itu. “Batik Asli Pamekasan selalu terdepan. Produk lokal Asli pamekasan vs produk dari luar,” tulis akun Romy Firdaus Firdaus dengan menambahkan dua yang ditandai pada Ari Doank dan 33 lainnya.

Akun facebook lainnya yang juga mengapresiasi tentang batik bebaur asli pemakasan tersebut melakukan share ulang dari beberapa pemberitaan tentang komitmen pasangan Berbaur dengan produk lokal itu. Seprti yang dilakukan oleh pemilik akun “Does Adja”, “Berbaur Kita Maju”, “Yuni Lailatul Fitriyah” dan termasuk juga akun milik “DPC PKB KAB. Pamekasan”.

"Memang dari awal kita sudah komitmen untuk merealisasikan slogan menjadi tindakan, sebab bagi kami tujuan jabatan bukanlah tujuan akhir. Tapi ini berbentuk pengabdian untuk bersama-sama memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ungkapnya Ra Baddrut.

Sebagaimana diketahui, pasangan Ra Badrut Tamam – Raj’ie ini didukung oleh empat partai politik yakni PKB, PAN, PKS dan Gerindra. Pasangan ini memilih tagline “BERBAUR, Muda-Cerdas-Merakyat”. Berbaur itu sendiri bisa memiliki makna berteman tanpa batas dan tanpa pilih kasih, Berbaur itu juga bisa dimaksudkan sebagai singkatan dari “Bersama Badrut-Raja’e”.

Pasangan tersebut dinilai sebagian kalangan sebagai pasangan yang ideal untuk Kabupaten Pamekasan. Diantara beberapa alasan, karena keduanya dari segi umur masih tergolong muda sehingga harapan untuk menjadi pemimpin yang bekerja keras dan melayani serta berbaur dengan masyarakat sesuai slogannya lebih besar. Harapan lain yang juga dianggap ideal adalah bertemunya dua sosok dari daerah berbeda yaitu dari daerah Selatan dan Utara.