Kamis, 15 Maret 2018 16:17

Gus Sholeh: Menaati Pemerintahan yang Sah Adalah Perintah Allah Featured

Gus Sholeh: Menaati Pemerintahan yang Sah Adalah Perintah Allah Gus Sholeh (kiri)
PROKALAMASI.co.id - Forum Rembuk Masjid Indonesia (FORMASI) menggelar acara Silaturrahmi Akbar Takmir Masjid se-Jabodetabek di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng Jakarta Pusat, pada Kamis (15/3/2018).
 
Ketua Umum FORMASI, Gus Sholeh mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kecintaannya kepada bangsa dan negara, mengingat saat ini banyak masjid-masjid yang digunakan oknum-oknum tertentu untuk kepentingan politik sesaat.
 
"Ini semangat hubbul wathon minal iman, cinta kami kepada bangsa ini. Kami dapat sms atau pun telpon dari teman-teman, kegelisahan daripada khatib Jumat atau penceramah masjid bukannya membikin adem ayem, tapi kegelisahan. Hantam sana, hantam sini," kata Gus Sholeh.
 
Terlebih, lanjutnya, memfitnah pemerintahan yang sah. Padahal, kata Gus Sholeh, menaati pemerintahan yang sah adalah kewajiban dari Allah.
 
"Kami bukan orang partai. FORMASI ini berdiri di atas semua golongan. Tapi mendukung apa yang difirmankan oleh Allah 'Athi'ullah Wa Athi'urrosul Wa Ulil Amri Minkum' itu wajib. Wajib taat kepada Allah, taat kepada Rasululllah dan pemerintahan yang sah," ujarnya.
 
Gus Sholeh menilai pemerintah saat ini sudah melakukan yang terbaik untuk negara dan bangsa. Ia pun mengaku heran kenapa masih difitnah.
 
"Kalau sampai timbul kebencian antara umat, antara rakyat kepada pemerintah, bagaimana pembangunan berjalan? Yang rugi nantinya masyarakat Indonesia sendiri," kata pria kelahiran Jawa Timur ini.
 
Sebab itu, Gus Sholeh berharap kepada takmir masjid untuk menjaga masjidnya agar tidak dikotak-kotakan oleh oknum tertentu untuk kepentingan politik praktis.
 
Selain itu, ia juga mengimbau agar jangan sampai ada khotib masjid yang memiliki paham radikal, takfiri, intoleran, dan anti Pancasila. (Ab)