Senin, 09 Oktober 2017 11:16

Kiai Se Madura Serahkan 1.000 Tanda Tangan ke Jokowi Minta Khofifah Direstui Nyagub Jatim Featured

Kiai Se Madura Serahkan 1.000 Tanda Tangan ke Jokowi Minta Khofifah Direstui Nyagub Jatim Presiden Joko Widodo di Ponpes Annuqayah
PROKLAMASI.co.id - Para Kiai se Madura memanfaatkan kunjungan Presiden Joko Widodo di Sumenep untuk meminta restu kepada Jokowi agar melepas Mensos Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Timur 2018 mendatang.
 
Bahkan, para kiai yang tergabung dalam Aliansi Santri, Pengasuh Pondok Pessantren dan Kiai (Aspek) se Madura itu, menggalang dukungan 1.000 tanda tangan yang kemudian diserahkan langsung kepada Jokowi.
 
"Pak Jokowi, saya mewakili Aspek se Madura, memohon kiranya bapak merestui dan mengizinkan Ibu Khofifah untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur," kata Ketua Aspek KH Muchlis Muchsin saat bertemu Presiden Jokowi di Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep, Minggu (8/10/2017).
 
Saat penyerahan surat berisi 1.000 tanda tangan kiai itu, di sekitar Presiden Jokowi nampak beberapa tokoh seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Yeni Wahid-putri almarhum Gus Dur, dan beberapa tokoh lainnya.
 
"Mohon diterima ya pak. Ini amanat surat dari para kiai dan pengasuh pondok pesantren yang dititipkan kepada saya, untuk disampaikan ke bapak Presiden," ujar KH Muchlis, yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar, Bangkalan.
 
Tak banyak kata yang diucapkan Jokowi saat itu. Jokowi nampak tersenyum saat menerima bendelan surat dari KH Muchlis. "Terima kasih," jawab Jokowi singkat.