Rabu, 28 Maret 2018 15:18

Mardani Ali Sera Minta Alumni 212 Silaturrahmi ke Parpol Featured

Mardani Ali Sera Minta Alumni 212 Silaturrahmi ke Parpol Mardani Ali Sera
PROKLAMASI.co.id - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menanggapi seruan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab yang meminta agar Gerindra, PAN, PKS dan PBB berkoalisi di Pilpres 2019 mendatang. Mardani menyebut imbauan tersebut hal yang wajar.
 
"Menurut saya hal yang wajar, di mana setiap kekuatan ingin berkonsolidasi dan mengoptimalkan, kontestasi pemilu 2019 itu," kata Mardani, usai acara Mudzakarah Kebangsaan di hotel Horison, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/3/2018).
 
Menurut Mardani, imbauan Rizieq yang saat ini tersandung kasus porbografi itu dapat diterima sebagai seruan moral. Namun, kata dia, tiket untuk mengusung presiden tetaplah menjadi milik partai politik.
 
"Tentu seruan moral ini penting ya, tetapi dalam kenyataan yang perlu dipahami, tiket 20 persen (presidential threshold) itu miliknya partai politik," jelas Mardani.
 
Sebab itu, Mardani yang juga pencetus #Gerakan2019GantiPresiden itu meminta Alumni 212 untuk bersilaturrahmi kepada parpol agar aspirasinya bisa diakomodir.
 
"Nah, karena itu mungkin setelah ini temen-temen 212 atau umat Islam perlu segera silatutrahim kepada partai-partai sehingga aspiranya bisa diserap oleh partai-partai," ujarnya.