Rabu, 14 Jun 2017 10:20

Ormas Nasionalis di Solo Kompak Tolak Paham Anti Pancasila Featured

Ormas Nasionalis di Solo Kompak Tolak Paham Anti Pancasila Garuda Pancasila

PROKLAMASI.co.id – Sejumlah organisasi nasionalis di Kota Solo menggelar aksi menolak eksistensi ormas anti-Pancasila. Mereka mendeklarasikan dukungannya terhadap Pancasila dan UUD 45.

Deklarasi ini diikuti oleh 10 organisasi nasionalis di Kota Solo seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Banser, GP Ansor, Pemuda Panca Marga, FKPPI, Senkom Mitra Polri dan PMII, dan lain-lain.

Ketua KNPI Surakarta, Bambang Gage Nugroho, mengatakan peringatan Hari Lahir Pancasila 2017 dengan tagline ‘Saya Indonesia, Saya Pancasila’ harus dijadikan sebagai momentum untuk menolak keberadaan ormas yang anti Pancasila sebagai dasar negara.

"Momen 'Saya Indonesia, Saya Pancasila' ini kita gunakan untuk menolak adanya ormas yang tidak sejalan dengan Pancasila dan UUD 45. Kita dukung Pemerintah menolak ormas-ormas anti-Pancasila," ujar Bambang pada Selasa (13/6/2017).

Diketahui, pemerintah telah memutuskan untuk membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) karena dinilai memiliki agenda mengganti Pancasila sebagai dasar negara dengan Khilafah Islamiyah.