Rabu, 28 Maret 2018 15:52

Tangkal Hoax, IMM Gelar Seminar Anti Hoax Featured

Tangkal Hoax, IMM Gelar Seminar Anti Hoax Ilustrasi
PROKLAMASI.co.id - Bertepatan dengan rangkaian milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ke 54, digelar seminar anti hoax pada hari Selasa (13/3/2018). Seminar yang bertemakan Anak Muda Berantas Hoax, dilaksanakan di lantai 5 gedung pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).
 
Acara tersebut digelar IMM bersama Bareskrim Polri, UMS. Para peserta sangat antusias dengan diadakan acara seminar tersebut, terlihat dari jumlah peserta yang memadati ruang acara.
 
Tujuan diadakan seminar ini untuk menangkal maraknya berita-berita bohong. Mahasiswa diharapkan cermat dalam menggapi berita yang ada.
 
Selain itu, mendekati pilkada serentak yang akan di diadakan pada bulan Juni ini, mahasiswa diminta mencermati isu politik yang ada.
 
Seminar itu menghadirkan pembicara dari bareskrim polri, Prof Abdul Munir Mulkhan, Bambang Sukoco (biro hukum UMS) dan Suwarmin (pimred Solopos).
 
Abdul Munir Mulkhan mengingatkan, mahasiswa jangan hanya menjadi pendengar dan konsumen, tetapi harus menjadi produsen dalam ranah media ini.