Jumat, 16 Maret 2018 17:52

Waketum Gerindra Minta Sudirman Said Klarifikasi Sikapnya yang Tak Berani Bilang Dukung Prabowo Featured

Waketum Gerindra Minta Sudirman Said Klarifikasi Sikapnya yang Tak Berani Bilang Dukung Prabowo Sudirman Said
PROKLAMASI.co.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburrokhman meminta Calon Gubernur Jawa Tengah usungannya, Sudirman Said untuk mengklarafikasi sikap dirinya yang tidak berani menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres pada 2019 mendatang.
 
Hal ini berawal dari sikap Sudirman yang tidak mau menjawab secara tegas dalam acara debat kandidat Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang diadakan salah satu stasiun televisi swasta nasional pada Kamis (15/3/2018), saat sang presenter meminta Sudirman memilih, Jokowi atau Prabowo.
 
Berbeda dengan rivalnya, Ganjar Pranowo yang secara tegas memilih Jokowi ketimbang Prabowo. "Jokowi lah," tegasnya.
 
Menurut Habib, jika benar Sudirman tak berani menyatakan dukungan kepada Prabowo, ia mengisyaratkan tak layak pendukung Prabowo memberikan suaranya kepada mantan Menteri ESDM itu.
 
"Btw Sudirman said harus jelaskan khabar tidak berani bilang dukung Prabowo semalam, kalau benar tidak berani dukung Prabowo, apa layak pendukung Prabowo dukung dia ???" kata Habib melalui akun Twitter pribadinya @habiburokhman pada Jumat (16/3/2018).
 
Habib yang juga Ketua Dewan Pembina ACTA itu mengakui Sudirman Said menghadapi lawan yang sangat berat di Jateng. Namun, hal itu akan berubah jika sikap Sudirman jelas ke Prabowo.
 
"Kalau mau fair peluang Sudirman Said lawan Incumben Ganjar ya berat pake banget, kecuali dia jelas bersikap dukung Prabowo," tukasnya.