Kamis, 20 Juli 2017 14:23

#HTIBubarNKRISelamat Kuasai Trending Topik Twitter Featured

#HTIBubarNKRISelamat Kuasai Trending Topik Twitter HTI

PROKLAMASI.co.id – Para pengguna sosial media Twitter atau netizen cukup puas dengan keputusan pemerintah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sesuai Perppu 2/2017 yang mengatur tentang pembubaran Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang bertentangan dengan Pancasila.

Netizen menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada pemerintah karena sudah berani membubarkan ormas yang merongrong Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia.

Netizen menyebut pembubaran HTI demi menyalamatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari rongrongan pihak-pihak yang menolak Pancasila dan NKRI.

Para netizen menyuarakannya melalui hashtag #HTIBubarNKRISelamat. Pantauan Proklamasi.co.id pada Kamis (20/7/2017) pukul 13.40 WIB, #HTIBubarNKRISelamat menempati posisi teratas trending topik Twitter Indonesia.

“Mantap jiwa HTI akhirnya bubar juga.. terimakasih untuk pemerintah #HTIBubarNKRISelamat," tulis akun @kongosep.

Terimakasih pemerintah krna secara tegas menutup segala ruang gerak bagi ormas anti Pancasila #HTIBubarNKRISelamat," tulis netixen dengan akun @JokOtimgk1r

Netizen mengaku salut dengan ketegasan pemerintah membubarkan ormas anti Pancasila.

“Salut banget sama ketegasan pemerintah dalam membubarkan ormas anti Pancasila #HTIBubarNKRISelamat," tulis akun @henhenmo.

Netizen lainnya menilai keberadaan pemerintah telah mengancam kedaulatan negara. Sehingga sudah sepatutnya dibubarkan oleh pemerintah.

“HTI mengancam kedaulatan negara.. udah sepatutnya dibubarkan #HTIBubarNKRISelamat," tulis akun @gesticaca.