Senin, 15 Mei 2017 08:59

Bungkam Sevilla 4-1, Real Madrid Jaga Asa Juara Featured

Bungkam Sevilla 4-1, Real Madrid Jaga Asa Juara Real Madrid menang 4-1 atas Sevilla, Senin (15/5/2017) dini hari WIB.

Proklamasi.co.id - Real Madrid semakin dekat dengan trofi La Liga Spanyol usai membekap salah satu lawan berat, Sevilla, di Santiago Bernabeu. Klub ibukota spanyol itu sukses meraih kemenangan dalam laga pekan ke-37 La Liga Spanyol dengan menggulung Sevilla 4-1, Senin dini hari WIB.

Meski menang, Real Madrid tak lantas memuncaki klasemen Liga Spanyol. Mereka masih tertahan di urutan kedua dengan koleksi 87 poin. Kebetulan, Barcelona juga menang 4-1 di markas Las Palmas. Dan Madrid masih kalah head to head dari Barcelona di klasemen.

Megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, melampaui angka 400 gol untuk Los Blancos dengan mengemas dwigol di laga tersebut, yang dilengkapi gol Nacho dan Toni Kroos untuk kemenangan tuan rumah, sedangkan Stevan Jovetic mencetak gol balasan untuk Sevilla.

Nacho membuka keunggulan Madrid saat laga baru berjalan 10 menit, lewat sebuah tendangan bebas yang menyusur tanah dan meluncur ke dalam gawang meninggalkan penjaga gawang Sergio Rico yang tak sempat melakukan antisipasi.

Sevilla hampir menyamakan kedudukan pada menit 20, namun tembakan Jovetic menyambut umpan Gabriel Mercado masih ditolak oleh tiang gawang.

Tiga menit berselang, Madrid malah menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 saat Ronaldo menyambar bola muntah hasil tendangan James Rodriguez yang tak berhasil diantisipasi dengan sempurna oleh Sergio Rico.

Rentetan penyelamatan oleh penjaga gawang Keylor Navas kerap menghentikan upaya Sevilla menyamakan kedudukan, lantas pada menit 32 percobaan Jovetic ditolak oleh mistar gawang.

Sevilla sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit 49 saat Jovetic akhirnya berhasil mencetak gol menyelesaikan bangunan serangan nan apik yang diakhiri sodoran bola dari Vitolo untuk pemain pinjaman tersebut.

Namun gol itu malah menjadi titik balik permainan, Sevilla yang kerap ngotot justru kesulitan mendapat bola.

Ronaldo akhirnya memperbesar keunggulan Madrid dengan sepakan keras kaki kirinya yang membentur mistar gawang sebelum melesak menggoyangkan jaring sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-1 pada menit 78.

Madrid akhirnya melengkapi kemenangan mereka atas Sevilla menjadi 4-1 dengan sebuah gol dari Kroos yang menyontek bola umpan tarik dari Nacho pada menit 84.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas (PG); Danilo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho; Mateo Kovacic (Luka Modric), Toni Kroos, Marco Asensio; James Rodriguez (Casemiro), Alvaro Morata (Lucas Vazquez), Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico (PG); Gabriel Mercado, Daniel Carrico, Nico Pareja (Walter Montoya), Clement Lenglet; Steven N'Zonzi, Matias Kranevitter; Joaquin Correa (Diego Gonzalez), Michael Krohn-Dehli (Wissam Ben Yedder), Vitolo; Stevan Jovetic

Pelatih: Jorge Sampaoli