Rabu, 24 Mei 2017 10:53

Demi Pelatih Baru, Barcelona Siap Jual Neymar Featured

Demi Pelatih Baru, Barcelona Siap Jual Neymar Gambar: Ilustrasi

Proklamasi.co.id - Ernesto Valverde disebut akan menjadi salah satu kandidat pelatih baru Barcelona setelah pengunduran dirinya sebagai pelatih Athleic Bilbao. Keputusan ini semakin menguatkan dugaan Valverde akan menggantikan Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona.

Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, telah mengatakan bahwa klubnya akan mengumumkan nama pelatih baru pada Senin (29/5/2017) mendatang. Pelatih baru itu akan menggantikan Luis Enrique, yang telah memutuskan untuk mundur pada akhir musim ini.

Nama Valverde disebut-sebut sebagai calon kuat manajer anyar Barcelona sejak beberapa bulan terakhir. Ia dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan peran Luis Enrique, pelatih yang memutuskan tak memperpanjang kontraknya di Barcelona.

Menurut laporan Diario Gol, Valverde dan Robert Fernandez siap berdiskusi untuk membahas rencana skuad Barcelona untuk musim depan. Dipastikan akan ada sejumlah perubahan yang kini sedang mereka rencanakan.

Disebutkan bahwa sedikitnya ada lima pemain yang akan dijual di bursa transfer musim panas ini. Para pemain itu adalah Rafinha, Lucas Digne, Jeremy Mathieu, Arda Turan dan Paco Alcacer.

Tak cuma itu. Barcelona bahkan siap menjual Neymar pada bursa transfer musim panas ini jika ada tawaran yang cocok. Dilansir Diario Gol, pertimbangan dewan direksi Barcelona untuk melepas pemain asal Brasil ini secepatnya adalah karena khawatir dengan gaya hidupnya yang membuat performanya terus menurun belakangan ini.

Tapi ada syarat yang diminta oleh Barcelona terkait rencana penjualan asetnya yang paling berharga itu. Blaugrana hanya akan melepas Neymar jika klub peminat bersedia menebus klausul pelepasan kontraknya yang sebesar 170 juta poundsterling atau setara Rp 2,94 Triliun.

Selanjutnya, dana dari hasil penjualan para pemain tadi akan digunakan oleh Barca untuk membeli beberapa pemain yang jadi incaran utama mereka, seperti bek Arsenal Hector Bellerin, striker Juventus Paulo Dybala, dan gelandang PSG Marco Verratti.