Jumat, 19 Mei 2017 13:26

Jelang Laga Pamungkas, Empat Pemain Barcelona Tes Doping Featured

Jelang Laga Pamungkas, Empat Pemain Barcelona Tes Doping Luis Suarez dan Jordi Alba merayakan gol ke Gawang Atletico Madrid di Camp Nou. Foto: David Ramos / Getty Images

Proklamasi.co.id - Menjelang pertandingan pamungkas La Liga melawan Eibar di Stadion Camp Nou, Minggu (21/5/2017). Empat pemain Barcelona akan menjalani tes doping. Mereka adalah Marc-Andre Ter Stegen, Luis Suarez, Jordi Alba dan Denis Suarez.

Seperti dikutip dari Marca, keempat peain andalan The Catalan itu akan diuji oleh lembaga anti doping Spanyol guna sebagai sampel bagi olahragawan di seluruh penjuru Spanyol.

Sampel mengenai tes doping itu tidak memiliki kriteria khusus karena dipilih secara acak. Sementara itu, hingga berita ini dimuat belum ada laporan mengenai hasil dari pemeriksaan tersebut.

Ini merupakan kali kesekian pemain-pemain Barcelona menjalani tes doping. Marc-Andre Ter Stegen adalah sosok terakhir yang melakukan pengujian tersebut setelah timnya menang 6-1 atas Paris Saint-Germain, Maret 2017.

Akan tetapi, hingga saat ini tidak ada satupun pemain Barcelona yang terbukti menggunakan obat terlarang tersebut. Berbagai sampel darah yang diambli pun menunjukkan tanda negatif doping.

Sementara itu, organisasi anti-doping di Spanyol memang selalu menguji kondisi para pemain secara acak tanpa peringatan sebelumnya. Selain Barcelona, gelandang Sevilla, Samir Nasri, juga telah melakukan pemeriksaan serupa pada awal Januari 2017. Namun, sang pemain tidak terbukti menggunakan obat tersebut.