Selasa, 09 Mei 2017 17:49

Percaya Diri, AS Monaca Siap Jegal Langkah Juve ke Final Liga Champions Featured

Percaya Diri, AS Monaca Siap Jegal Langkah Juve ke Final Liga Champions Monaco vs Juventus di leg pertama (Foto: Reuters / Eric Gaillard)

Proklamasi.co.id - Juventus akan menjamu AS Monaco di Juventus Stadium pada pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions 2016-2017. Bianconeri berada dalam posisi yang unggul setelah memenangi pertemuan pertama dengan skor 2-0 di kandang Monaco, Stade Louis II.

Tim asuhan Max Allegri terus memupuk impian untuk meraih trofi Liga Champions pada musim 2016-2017. Keberhasilan tersebut akan mengobati luka mereka setelah kalah dari Barcelona pada final Liga Champions 2015. Juve akan menjamu Monaco di Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017) dinihari WIB. Bianconeri membawa keunggulan 2-0 yang didapat pada leg pertama.

Bermain di kandang, Juventus punya rekor belum pernah kalah. Sebaliknya, Monaco justru tidak pernah bisa menang saat main di Italia.

Melawan tim sekelas Juve, rasanya hal itu akan menjadi misi yang paling berat bagi anak asuh Leonardo Jardim. Apalagi beberapa catatan mentereng lebih mengunggulkan Bianconeri ketimbang Monaco jelang laga tersebut.

Salah satunya rekor clean sheet Juventus dari tiga pertemuan terakhirnya dengan Monaco yang harus diwaspadai. Juve pun tercatat tak terkalahkan dari 13 laga terakhir mereka di kompetisi Eropa.

Catatan itu tentu menjadi momok Monaco yang setidaknya harus unggul 2-0 di waktu normal untuk memaksakan perpanjangan waktu. Monaco butuh keajaiban karena selain catatan di atas, Juventus pun telah memegang rekor tak kebobolan dari enam pertandingan terakhir di Liga Champions, dan hanya kebobolan dua gol di kandang dari 15 bulan terakhir.

Sementara itu, Monaco membutuhkan keajaiban untuk bisa meneruskan langkah mereka ke final. Selain membalikkan defisit dua gol, Monaco juga dihantui catatan buruk setiap bertanding di Italia.

Namun, semangat Monaco untuk mengulangi pencapaian mereka pada Liga Champions 2003-2004 patut diwaspadai Juventus. Hingga saat ini, Monaco tercatat sebagai klub terakhir asal Prancis yang bisa menembus final Liga Champions.

"Kami harus tetap percaya diri, mencoba untuk memaksimalkan strategi dan bermain lebih bagus dari biasanya. Kami berencana mencetak gol pada awal-awal pertandingan, dengan begitu kami memiliki peluang untuk tampil di final," ujar pelatih Monaco, Leonardo Jardim.

Juventus akan kembali mengandalkan Gonzalo Higuain yang memborong gol kemenangan timnya di kandang Monaco, sedangkan tim tamu berharap Kylian Mbappe dan Radamel Falcao bisa mengantarkan mereka untuk membuat keajaiban.

Berikut prakiraan susunan pemain Monaco vs Juventus

Monaco: Subašić; Mendy, Jemerson, Glik, Touré; Bernardo Silva, Fabinho, Bakayoko, Lemar; Mbappé, Falcao.

Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Pjanić, Marchisio; Cuadrado, Dybala, Mand?ukić; Higuaín.